Jurus Kartu Kredit

jurus kartu kredit
Sebuah iklan promo kartu kredit dari salah satu Bank

Kartu kredit? Yup, bagi sebagian orang mendengar kata kartu kredit serasa menakutkan layaknya mendengar nama mantan. Bahkan ada beberapa orang yg langsung menutup telepon begitu tau penelpon adalah marketing kartu kredit suatu bank. Tapi, bagi sebagian lainya menganggap kartu kredit adalah senjata pamungkas di saat sudah tidak ada ada lagi yg bisa diandalkan seperti selingkuhan misalnya. Apapun itu saat jaman sudah semodern ini rasanya belom lengkap ya kalo belom punya kartu kredit? Sebenarnya seberapa penting sih kartu kredit itu? Menurut saya sih penting banget! Banyak keuntungan yg bisa kita dapatkan dari kartu kredit asalkan kita bisa menggunakannya dengan tepat. Apa saja?

Pertama, banyak toko atau Departement Store yg memberikan potongan harga yg lumayan jika transaksi menggunakan kartu kredit tertentu. Misalnya saja 10%, artinya kita mendapatkan potongan 100 ribu dari harga 1 juta. Malah ada yg sampai 15%. Lumayan kan?

Baca juga : Mengapa Masalah Sim Bisa Bikin Klaim Gagal Cair?

Kedua, kita mendapatkan barang inceran meskipun sedang tidak punya uang. Bayangkan kita lagi jalan-jalan ke mall saat tanggal tua tiba tiba melihat sepatu yg sudah lama kita cari cari namun baru muncul saat dompet kosong. Nyesek kan? Balik lagi lain waktu belom tentu masih ada. Wasting time! Yak, solusinya adalah kartu kredit. tinggal gesek, saat gajian baru kita bayar. Win win solution!

Baca Juga :  Pertanyaan Wajib Tiap Lebaran dan Cara Menjawabnya

Ketiga, Senjata pamugkas. Yang namanya orang hidup kadang kadang kebutuhan mendadak tidak tau kapan datangnya. Temen tiba tiba meritlah, sodara sunat lagilah atau kita kena musibah. Disaat tertentu kartu kredit seperti dewa penyelamat. Kita bisa tarik tunai saat kita bener bener kepepet. Tapi tentu saja dengan bunga yg lumayan juga.

Terakhir, sebagai alat pendobrak sistem pertahanan bank. Banyak dr kita yg gagal dalam pengajuan pinjaman ke bank entah KTA atau KPR dll. Sistem bank bekerja dengan data base, saat kita mengajukan pinjaman secara otomatis sistem data base akan berusaha mengenali anda berdasarkan data yg tersedia. Karena anda belom pernah meminjam dan tidak punya cacatan apapun mengenai pinjaman sebelomnya maka secara sistem anda tidak dikenali dan pihak bank akan sulit sekali menyetujui pinjaman. Berbeda jika anda mempunyai kartu kredit dan mempunyai catatan penggunaan dan pembayaran yg baik tentu saja anda dikenal sebagai debitur kredibel. Bahkan beberapa bank sukarela menawarkan pinjaman kepada mereka yg punya kartu kredit. Enak kan?

Baca juga : Dana Darurat

Masih banyak  keuntungan lain yg bisa kita dapat dr kartu kredit, asalkan kita bisa menggunakan dengan baik dan benar. Memiliki kartu kredit tidak perlu banyak banyak, cukup beberapa saja dan sesuaikan dengan kebutuhan. Oke itu aja yang bisa saya share hari ini tentang kartu kredit. Mudah mudahan kita tidak takut lagi memiliki kartu kredit.

Baca Juga : 

Share

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *